11.3.10

Catatan kecil : Coup De Neuf #6

Ini tentang Coup De Neuf (CDN) yang keenam, tapi sebelumnya saya akan bilang kalau CDN sebetulnya tidak pernah mengecewakan saya. Dari enam kali diselenggarakan, mungkin cuma satu atau dua kali saya tidak hadir. Sisanya, rasanya agak sayang untuk dilewatkan karena memang selalu menyenangkan untuk datang dan menonton band yang selalu berganti di setiap episode Coup De Neuf.

Dari line up CDN #6 kali ini, The Trees and The Wilds, Lipstik Lipsing, The Experience, Bite dan Leach Me Lemonade, yang saya tunggu adalah Lipstik Lipsing dan The Trees and The Wild. Kenapa kemudian saya memilih untuk menunggu dua band itu sebetulnya lebih ke alasan teknis, Aula CCF Bandung yang digunakan sebagai tempat pertunjukan, kadang membuat keringat tak berhenti mengalir, jadi biasanya saya akan memilih untuk masuk begitu band yang saya tunggu main. Agak curang memang, tapi setiap orang pasti punya taktik sendiri untuk menyiasati menonton band yang disukai.

Kebetulan, dua band yang saya ingin lihat ternyata tampil berurutan. Lipstik Lipsing yang saya tunggu ternyata tidak percuma datang jauh dari kota Semarang. Hampir semua lagu yang dibawakan memuaskan kuping saya yang biasa mendengar single dari CD Room For Outside EP mereka. Sebagai bonus, mereka menyelipkan lagu baru yang saya tak sempat catat judulnya diakhir penampilan.  Selesai Lipstik Lipsing, ruangan aula CCF mendadak lebih penuh. Ternyata kebanyakan para penonton memang menunggu penampil terakhir malam itu, The Trees and The Wild.

Kalau saya boleh memaki, tentu saya akan memaki sekeras-kerasnya karena penampilan The Trees and The Wild malam itu sangat bagus. Sebelumnya saya cuma pernahsatu kali menonton mereka, itupun sudah sangat lama dan hanya dengan formasi akustik. Kali ini The Trees and The Wild tampil dengan full set, tidak hanya bertiga tapi lengkap dengan tambahan gitar, piano, dengan backing vokalnya yang sangat cantik dan bersuara bagus. Tidak percuma Rasuk album mereka berkali-kali saya lihat ada di daftar album terbaik 2009. Mereka tampil maksimal dan menyenangkan berada diantara penonton malam itu. Bagian yang saya paling suka ketika mereka membawakan lagu Honeymoon On Ice dan Irish Girl. Soalnya itu lagu kesukaan saya.
Sayang semua hal harus ada akhirnya. Malam yang menyenangkan itu diakhiri dengan bonus satu lagu setelah penonton berteriak lagi dan lagi.

Yak, sampai berjumpa di Coup De Neuf berikutnya! [itbo]

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails