10.11.10

CD Review Of The Week* Pt.1

Halo,

perlu diketahui sebelumnya kalau admin kita di Omuniuum memang malasnya keterlaluan, jadi maaf aja kalojarang update. Tapi akhir-akhir ini tampaknya dia mulai menemukan ketertarikannya lagi untuk tak-tik-tuk ngetik di keyboard komputer dan menulis sedikit cerita. semoga menghibur. Eh, btw, satu lagi, judulnya aja tulisan ini review padahal, ini hanya strategi pemasaran buat bikin orang-orang mau beli apa yang kita jual. Ga percaya ? Silakan membaca. Enjoy!

White Shoes and The Couples Company – Album Vakansi
2010. Purapura records. Distribusi. Demajors. Harga Rp 35,000.

Sejujurnya, saya bukan penggemar WSATCC. Sudah beberapa kali saya melihat pertunjukan mereka secara langsung dan tidak peduli apa kata orang atau mohon maaf bagi para penggemar berat WSTACC, saya belum menemukan ketertarikan lebih untuk mendengarkan mereka sampai ketemu dengan Album Vakansi ini.

Asalnya cuma basa-basi mencoba mendengar biar ga buta-buta amat kalau ada pembeli yang nanya, itu album barunya WSATCC bagus atau tidak. Tapi, entah faktor apa, begitu didengarkan, hal yang pertama saya lakukan adalah membeli CD-nya [lho, kan toko sendiri, tapi memang saya koleksi CD lokal yang saya suka, mau apa hayo ?], lalu melakukan proses yang saya pikir dilakukan oleh banyak orang akhir-akhir ini, meng-copy-nya dalam bentuk Mp3, memasukkannya ke dalam playlist toko dan mendengarnya berulang kali.

Menarik. Formulanya masih sama, WSATCC dari dulu memang terkenal dengan sound vintage dan retro yang kental, membawa kita mengenang era-era tahun 60 – 70-an. 13 track dalam Album Vakansi juga begitu. Yang unik dalam album ini mereka lebih baik dan ramah dalam membawakan lagu-lagunya. tidak pusing dengan suara-suara musik yang riuh rendah, tidak juga memaksa sok retro atau sok jadul, mulus semulus-mulusnya, Album Vakansi mengantarkan kita bernostalgia dengan masa lalu a la WSATCC.

Cocok didengar di sore hari sambil bekerja dengan volume yang sedang atau  bisa juga didengarkan di dalam mobil tetap di sore hari, dikala senja dan ada sinar keemasan  dari matahari yang mau tenggelam. Eh, sambil menatap rintik hujan ditemani kopi atau teh enak juga. Eh, intinya ini album cocok untuk sore hari tanpa merusak mood dan semangat bekerja alias menghibur.

Track favorit : Berjalan-jalan dan Selangkah Keseberang – Fariz R.M.

Ketahui mereka lebih jauh di : www.wsatcc.com . Follow twitter mereka di @wsatcc




Sarasvati – Story Of Peter 

2010. Sarasvatimusic. Limited ed. Harga Rp 40,000

Saya tidak akan berkenalan dengan Sarasvati kalau saja tidak bertemu dengan Risa Saraswati, sang pemilik suara cantik yang membawakan lagu-lagu dalam album ini. Pengalaman pertama mendengarkan lagu-lagu dari album ini tidak akan pernah saya lupakan karena membuat saya dan beberapa teman begadang membungkus tumpukan CD yang akan diedarkan pada saat launching album di Bumi Sangkuriang pada pertengahan Juli 2010.

Pada saat mengenal Risa juga kemudian saya tahu kalau dia diwarisi bakat entah benar entah tidak karena saya geblek banget kalo urusan sama dunia gaib, dia itu punya bakat melihat hal-hal gaib yang kemudian melekat erat karena cerita-cerita itu yang dia tuangkan di album ini. Cukup soal pengalaman bertemu dan soal gaib-gaib, biar kalian nanti tanya atau lihat sendiri cerita-ceritanya di facebooknya Sarasvati, yang saya mau bahas tentu saja albumnya.

Pertama mari kita bahas packaging CD-nya. Menurut info yang saya dengar, CD ini merupakan edisi terbatas,  didalamnya terdapat kartu remi, poster dan tentunya selipan lirik dari 7 lagu yang terdapat di album ini.  Artworknya bagus dan ya itu tadi, t e r b a t a s. Jadi rugi kalau tidak beli. Soal lagunya, dijamin suka, apalagi kalau liat performance Sarasvati full dengan big band dan performanya yang ciamik baik secara kostum atau pun kualitas manggungnya yang diusahakan selalu maksimal. Kembali ke soal lagunya yang saya bilang tadi dijamin suka, seluruh lagu di album ini wajib didengarkan dan dimasukkan dalam playlist sehari-hari. Favorit saya adalah Oh I Never Know, Bilur dan Fighting Club.

Tambahan, genrenya itu adalah pop berbalut mistis, kalo penakut, jangan didengarkan sendirian, soalnya bikin merinding.

Sarasvati bisa ditemui di : http://www.facebook.com/risasarasvati. Follow twitter di @sarasvatimusic.

[ditulis sambil jaga warung karena emang kerjaannya jaga warung sama @itbo]

* CD Review Of The Week diusahakan muncul setiap minggunya demi mendukung band-band lokal  yang rata-rata distribusi CD-nya dilakukan secara independen. Musik dengan mudah bisa dicari dan didownload lewat media internet tapi jika memiliki rupiah, mari sisihkan untuk membeli CD demi kelangsungan hidup band yang kita sukai.

Jika ada perkataan yang menyinggung atau ada hal-hal yang ingin diminta untuk diperbaiki, silakan kontak admin kita dan kalau mau nyumbang review CD favoritmu, silakan kirim juga admin kita. Kalo oke menurut admin kita yang pemalas, pasti dimuat dan semoga bisa kasih hadiah, amin.  Admin bisa dikirimi surat cinta di order@omuniuum.net/omuniuum@gmail.com atau disapa lewat @omuniuum.

Kalau mau order CD-nya, kontak aja 087821836088.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails