19.3.08

omuniuum di detik.com

http://www.detikbandung.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/03/tgl/19/time/092354/idnews/910546/idkanal/492

Omuniuum, Tempat yang Sangat Bersahabat

Haska Fikri Tauhid - detikBandung

Bandung - Berbeda dengan toko buku lainnya yang tenang, toko buku yang satu ini membuat anda benar-benar merasa bebas untuk bercanda dan ngobrol sepuasnya.

Terletak di lantai dua Jl Ciumbuleuit 151b Bandung tepatnya di depan kampus Unpar, Omuniuum menawarkan banyak sekali buku-buku dengan selektifitas kualitas pilihan dari si owner.

Di tempat ini kita bisa menemukan ribuan judul buku baik lokal, import, hingga buku bekas. Ada 2 ribu buku lokal, 2 ribu buku import, dan 2 ribu buku second. Mulai dari komik asterix sampai chicklit, mulai dari lima sekawan sampai Umar Khayam, buku-buku arsitek, buku desain dan buku photography. Harga buku yang ditawarkan mulai dari Rp 8 ribu sampai Rp 300 ribu an.

Tak hanya itu di toko buku ini juga ada 200 majalah import, 400 judul DVD musik dan berbagai aksesoris unik lainnya seperti produksi tangan beberapa mahasiswa ITB dan kampus-kampus lainnya. �

Selain sebagai toko buku, Omuniuum juga merupakan tempat kongkow beberapa mahasiswa Unpar, Unpad dan ITB. Mereka bertemu dan datang untuk berdiskusi, ngobrol, nonton, dan membuat event-event unik di Kota Bandung. Tak hanya itu siswa berseragam biru putih maupun abu-abu, juga sering berkunjung.

Toko buku ini berawal di juli 2002 dari sebuah warnet di Kawasan Sultan Agung. Iit Sukmiati yang hobi membaca buku akhirnya mencoba berbisnis bersama temannya yang pada saat itu membuat record shop dan usaha clothing yang bernama God.inc. "Karena toko makin penuh sesak akhirnya clothing kita yang punya nama god.inc punya toko sendiri dengan nama god.inc-omuniuum dan tempatnya hanya berjarak beberapa meter saja dengan omuniuum yang lama," tuturnya. Namun berhubung udah sesak banget, akhirnya agustus 2007 toko buku Omuniuum pindah ke ciumbuleuit..

Iit mengaku sengaja ingin menyediakan ruangan yang bebas dimana konsumennya bisa datang dan bercengkrama dengan konsumen yang lain. "Mudah-mudahan orang-orang yang punya hobi sama bisa saling kenal disini" tutur iit kepada detikbandung.

( ern / ern )

1 comment:

Dony Alfan said...

Wow, tempat yang menarik! Kapan nih buka cabang di kota lain? Solo misalnya, hehe

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails